VivoBook S15 S510UQ, Laptop Multimedia Modern, Tangguh & Gesit

Perangkat notebook atau yang biasa kita sebut laptop, berperan penting menunjang berbagai aktifitas di era inovatif teknologi digital yang berkembang sangat pesat sekarang ini.
Dari anak sekolah, ibu rumah tangga, mahasiswa, pebisnis, pekerja profesional sampai direktur dan pimpinan perusahaan serta instansi pasti memerlukan laptop sebagai sarana utama membantu pekerjaan sekaligus menjadi multimedia mobile host portable learning & entertainment yang praktis dan mudah diakses.



Asus VivoBook S15 S510UQ resmi diluncurkan pada gelaran The Edge of Beyond event in Jakarta bulan Agustus kemarin, bersamaan dengan 5 seri terbaru lainnya, yaitu Asus Zenbook Pro, ASUS ZenBook Flip S, ZenBook 3 Deluxe, VivoBook Pro dan ASUS ROG  Zephyrus

                                               design

VivoBook S15 yang bisa juga disebut slim ultrabook ini hadir dengan desain modern, finishing logam bertekstur elegan dan profile tipis 17.9 mm yang ringan, hanya 1.7kg.
Simple, praktis mudah dibawa kemana saja.

                                                            Screen


Istimewanya, ASUS VivoBook S15 punya bezel unik, NanoEdge 7.8mm super tipis yang memberikan rasio 80% antara layar dengan body, dengan panel layar 15.6" LED backlit Full HD (1920x1080) Anti-Glare 60Hz dengan screen ratio 16:9

                                            Performance
 
Prosesor
VivoBook S15 terbaru dari Asus bertenaga prosesor Intel® Core™ i5 7200U ini termasuk Ultra Low Voltage (ULV) dual-core processor dengan 4 thread, kecepatannya disupport teknologi Intel® Hyper-Threading, 3MB SmartCache, memiliki clock speed  2.5 GHz, TurboBoost up to 3.1 GHz dan merupakan prosesor generasi ke 7 (Kaby Lake) dengan teknologi pembuatan 14 nm yang lebih hemat energi & efisien, TDP hanya 15 watt Intel® me-release, hardware prosesor ini didesain & dikembangkan untuk peningkatan performa playback video 4K Ultra HD.

Hybrid Storage, 
transfer data supercharged

Ilustrasi SSD + HDD Storage
Dari beberapa video review real use di youtube, penggunaan laptop Asus VivoBook S15 S510UQ berbasis prosesor Intel® Core™ i5 7200U ini menunjukan performa yang handal, didukung RAM 4 GB DDR4 2133MHz SDRAM.
Penggunaan hardisk SSD 128 GB + 1TB HDD untuk internal storage, didukung Intel® Smart Response Technology untuk proses akses operating system, berbagai program aplikasi dan transfer data ukuran besar akan berjalan smooth, lebih cepat. 
Intel® Speed Shift Tehnology pada prosesor membuat aktifitas web browsing lancar jaya, puluhan gambar termuat di layar dalam sekejap pada satu halaman (tab) browser tanpa jeda dengan total cpu load maksimal berkisar 35%, termasuk streaming video online & 60 fps playback video 4K Ultra HD di youtube.

Integrated graphics processor 
Konversi ke berbagai multi format video encoding serta editing Full HD movie berjalan stabil, lancar dan cepat, berkat sinergi teknologi Intel® HD Graphics 620 yang terintegrasi dengan prosesor Intel® Core™ i5 7200U.
Dimana dalam integrated graphics processor  Intel® HD Graphics 620 ini tersemat teknologi dekode dan peningkatan proses kualitas gambar, yaitu 
Intel® Quick Sync Video dan  Intel® Clear Video HD serta support DirectX 12
Monitoring cpu load yang terdiri dari beberapa proses sistem yang berjalan, dapat terlihat pada program task manager yang terdapat di OS Windows 10.


        Truvivid


Asus TruVivid adalah sebuah teknologi untuk menyempurnakan kejernihan,kecerahan dan tingkat responsifitas pada layar. 
Pada teknologi ini, ada bagian yang dieliminasi dan digabungkan sehingga hanya tinggal dua lapisan; pelindung kaca panel sentuh dan LCD. Hal ini memberikan dampak positif berupa tampilan yang lebih jelas, nilai transparansi optik mencapai diatas 94 persen dibandingkan desain panel layar konvensional.
Fitur ini sangat membantu sekali untuk melihat detail kontras desain gambar, editing foto maupun video lebih jelas dan tajam
Sekilas tak terlihat ada perbedaan diantara dua gambar foto diatas, untuk lebih jelasnya, dapat kita lihat langsung before & after adjustments di website resmi Asus disini : https://www.asus.com/Laptops/ASUS-VivoBook-S15-S510UQ/ASUS-software-and-technology/


                                    Fingerprint Sensor
Fitur fingerprint sensor sangat penting untuk menjaga privasi keamanan data, dengan instalasi Windows Hello yang terdapat pada OS Windows 10, cukup sentuh jari pada sensor, login responsif dalam waktu 1 detik.
ASUS VivoBook S15 ini memiliki keyboard full-size backlit sempurna untuk pengaturan cahaya rendah.
Konstruksi keyboard single-piece yang kokoh dan ergonomis dengan tombol 1,4 mm, membuat kegiatan mengetik jadi lebih nyaman


                     Multi touch & gesture technology

Touchpad luas ASUS VivoBook S15 nyaman digunakan,  terdapat pula fitur multi-touch dan multi-gesture technology hingga 4 jari.
Palm Rejection untuk menghindari kesalahan pengetikan saat telapak tangan pengguna tidak sengaja menyentuh touchpad

                       ASUS Battery Health Charging

Teknologi ini memungkinkan kita untuk mengatur daya maksimum RSOC (Relative State Of Charge) yang dapat membantu memperpanjang masa pakai baterai
Ada 3 (tiga) mode yang dapat kita pilih untuk mengatur pengisian baterai
 1. Full Capacity Mode: Default setting,
 Baterai diisi penuh untuk penggunaan lebih lama dengan daya baterai

2. Balanced Mode: Pada mode ini, saat pengisian daya mencapai 80%, maka pengisian daya otomatis terputus dan akan dilanjutkan mengisi daya bila daya berada di bawah 78% 

                         

3. Maximum Lifespan Mode: Otomatis akan menghentikan proses pengisian daya baterai bila daya telah terisi sampai 60% dan akan di lanjutkan bila daya baterai berada di bawah 58%.

                
                        
                                        
                                                Garansi 
Asus menjadi Top Brand di Indonesia, berkat komitmen, layanan after sales service dan klaim garansi yang bagus, pastikan ya, kalau beli produk ASUS, cari yang dipasarkan oleh distributor resmi ASUS di Indonesia. 
Informasi lengkap mengenai alamat service center resmi,  ASUS Authorized Service Partner, Asus Repair Center, serta info lainnya, klik di website resmi Asus disini :  https://www.asus.com/id/ASUS_Website_Information/contact-asus

Kesimpulan
Laptop ASUS VivoBook S15 dengan prosesor Intel® Core™ i5 7200U, Intel® HD Graphics 620 terintegrasi, plus NVIDIA GeForce 940MX - 2GB GDDR5 VRAM yang powerfull ini sesuai kebutuhan saya untuk bekerja dan berkreasi di bidang desain grafis, art digital printing serta operating berkala mesin mini cnc router untuk keperluan pembuatan ornamen desain interior-eksterior yang memerlukan peningkatan performa kecepatan multitasking dengan lancar, pengolahan citra data gambar berukuran besar hingga 1GB dalam 1 file.
Dari pengalaman berinteraksi dengan dunia komputer, mayoritas saudara dan teman2 menggunakan prosesor Intel® yang terbukti merupakan pembangun sistem komputer paling tangguh dan stabil, dengan dukungan driver, instalasi integrated software yang mudah, teruji selama beberapa dekade hingga saat ini, mempunyai kapabilitas luas, garansi terjamin.  
VivoBook S15 ini recommended banget buat para pembaca yang memerlukan laptop untuk berbagai aktifitas seperti streaming video online smooth dan lancar, web browsing membuka hingga puluhan tab tanpa lag dan loading, baterai awet, konektifitas port lengkap, Wi-Fi 802.11ac generasi terbaru super ngebut yang 6x lebih cepat daripada 802.11n,
built quality & garansi terjamin, dengan pusat layanan customer service yang tersebar di seluruh Indonesia 
Pas banget nih buat yang mau buka online store, cek notifikasi, proses pesanan dari customer, pengolahan upload data, membuat konten digital keperluan promo, cari referensi-informasi-inspirasi untuk kembangkan kreatifitas & inovasi produk, perluas digital networking, editing video full HD, sampai streaming music digital berkualitas audiophile, dengan Asus Sonic Master Audio, semua bisa :)
Selamat Berkarya

Spesifikasi Asus Vivobook S15 S510UQ
  • Prosesor
    Intel® Core™ i5 7200U Processor
  • Sistem Operasi
    Endless OS
  • Memori
    4 GB DDR4 2133MHz SDRAM
  • Display
    15.6" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare 60Hz Panel with 45% NTSC with 178˚ wide-viewing angle display
  • Grafis
    NVIDIA GeForce 940MX , with 2GB GDDR5 VRAM
  • Storage
    Hard Drives:
    1TB 5400RPM SATA HDD
    Solid State Drives:
    128GB SATA3 M.2 SSD
  • Keyboard
    Chiclet keyboard
  • Card Reader
    Multi-format card reader (SD/SDHC)
  • WebCam
    VGA Web Camera
  • Networking
    Wi-Fi
    Integrated 802.11 AC (2x2)
    Bluetooth
    Built-in Bluetooth V4.1
  • Interface
    1 x Microphone-in/Headphone-out jack
    1 x USB 3.1 Type C port(s)
    1 x USB 3.0 port(s)
    2 x USB 2.0 port(s)
    1 x HDMI
    1 x Fingerprint
  • Audio
    Built-in Stereo 2 W Speakers And Microphone
    ASUS SonicMaster Technology
  • Baterai
    3 Cells 42 Whrs Battery
  • Adaptor Daya
    Plug Type :ø4 (mm)
    Output :
    19 V DC, 3.42 A, 65 W
    Input :
    100 -240 V AC, 50/60 Hz universal
  • Dimensi
    NB:
    361.4 x 243.5 x 17.9 mm (WxDxH)
  • Berat
    NB:
    1.7 kg with Battery
  • Sekuritas
    BIOS Booting User Password Protection
    HDD User Password Protection and Security
  • Jaminan
    2 tahun garansi hardware global.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »